Dua Sulinggih Ikut Donor Darah di Jaba Pura Puseh Denpasar

DONOR DARAH - Sulinggih yang mendonorkan darahnya di Jaba Pura Puseh Denpasar, Senin (18/5/2020).

Dauh Puri, DenPost

Pemandangan menarik nampak dalam aksi donor darah yang berlangsung di Jaba Pura Puseh Denpasar, Senin (18/5/2020). Di antara puluhan relawan yang terlibat, aksi sosial ini juga diikuti dua sulinggih, yakni Ida Dukuh Celagi dan Ida Bhagawan Viveika Dharma Tarukan, yang hadir untuk donor.

Bahkan, saat itu Ida Dukuh Celagi turut mengajak masyarakat yang dalam keadaan sehat supaya berdonor. Selain dapat berbagi kepada sesama, donor darah secara rutin juga memberi manfaat positif kepada pendonor.

Baca juga :  Merasa Diancam, Ismaya Laporkan Anggota Hercules

Pemandangan ini, mengundang apresiasi para relawan lainnya. Mereka mengaku salut dengan keterlibatan para sulinggih tersebut, yang sekaligus menjadi tauladan umat lainnya.

Ketua Panitia Donor Darah, Jro Mangku I Ketut Pasek Budiarta, menjelaskan gerakan ini merupakan spontanitas yang digerakkan Yayasan Dharma Bhakti Pura Puseh Desa Adat Denpasar, bersama Pasemetonan Pinandita Pura Puseh Desa Adat Denpasar.

Aksi ini bertujuan untuk turut berkontribusi kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, yang saat ini mengalami krisis darah untuk seluruh gelongan. Hal itu tidak lepas dari dampak yang muncul akibat pandemi Covid-19. “Persedian darah PMI menipis di tengah pandemi virus corona. Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini, sebanyak 45 kantong darah,” ujarnya, didampingi Ketua Yayasan Dharma Bhakti Pura Puseh, Jro Mangku I Ketut Suardana.

Baca juga :  Antisipasi Virus AI, Unggas di Pasar Kumbasari Dicek

Dia menerangkan, aksi ini melibatkan sebanyak 70 relawan. Mereka datang dari Yayasan Pura Puseh, masyarakat umum, serta donatur. Aksi ini tetap mengedepankan pencegahan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan mengenakan sarung tangan. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini