Di Karangasem, Hujan Picu Pohon Tumbang

0
8
TUMBANG - Hujan deras mengakibatkan pohon di Banjar Dinas Selalang, Desa Seraya Barat, Karangasem tumbang dan menutupi badan jalan.

Amlapura, DenPost

Diguyur hujan sejak beberapa hari, sejumlah pohon di wilayah Karangasem tumbang. Seperti yang terjadi di Banjar Dinas Selalang, Desa Seraya Barat, Karangasem. Sebuah pohon pohon bekul dengan tinggi pohon 15 meter dan berdiameter 30cm tumbang dan menutupi badan jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pohon tumbang sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Terkait kondisi tersebut, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengungkapkan, sebenarnya pohon tumbang terjadi pada Senin (18/5) hampir tengah malam. Namun baru dilaporkan Selasa pagi, sehingga Tim TRC BPBD Karangasem yang dibantu Kadus dan Babinsa Seraya Barat segera ke lokasi melakukan penanganan. “Mulai penanganan pukul 08.53 dan selesai penanganan pukul 10.15,” ungkapnya.

Baca juga :  Ditinggal Orangtua, Siswa SD Jadi Tulang Punggung Keluarga

Tak hanya di satu tempat, sebelumnya pohon tumbang juga terjadi di Dusun Gambang,  Desa Seraya Tengah dan Dusun Uma Sari Kangin, Desa Peringsari. “Untuk yang di Peringsari, rumpun bambu yang tumbang menimpa badan jalan. Penanganan dilakukan manual bersama masyarakat setempat,” terang Arimbawa.

Tak hanya pohon tumbang, hujan deras juga mengakibatkan bencana tanah longsor di Banjar Dinas Tangkub Anyar, Desa Tangkub, Kecamatan Sidemen, Karangasem. Tanah longsor menimpa sebuah bangunan pelinggih, kandang ayam dan tembok bangunan rumah milik warga setempat,  Wayan Suweca. “Dari pemilik rumah akan melakukan pembersihan material longsoran secara mandiri, dikarenakan sisa material longsoran/kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah,” pungkas Arimbawa. (yun)

Baca juga :  Satpol PP akan Cek APD di Ruang Publik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini