Satu Kos-kosan di Kesiman Kertalangu Diisolasi dan Dijaga Satgas

JAGA KOS-KOSAN - Tim Satgas Gotong Royong Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Kesiman Kertalangu saat menjaga kos-kosan yang diisolasi.

Kesiman Kertalangu, DenPost

Satu warga asal Bondalem, Buleleng yang berdomisili di Denpasar yang terpapar Covid-19, telah dirujuk dan menjalani perawatan di rumah sakit. Warga yang positif ini, notabena perempuan (21 tahun) dan menempati kos-kosan di lantai dua di wilayah Desa Kesiman Kertalangu, Dentim.

Buntut dari adanya yang positif Covid-19, membuat kos-kosan yang masih ada penghuninya ini menjalani isolasi mandiri. Bahkan kos-kosan ini juga diawasi dan dijaga Tim Satgas Gotong Royong Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Kesiman Kertalangu.

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, Made Suena, yang dikontak via telepon, Selasa (19/5/2020), membenarkan adanya salah satu warga yang tinggal di kos-kosan di wilayah Desa Kesiman Kertalangu positif Covid-19. “Memang ada warga yang tinggal di salah satu kos-kosan di wilayah Desa Kesiman Kertalangu positif Covid-19. Warga ini seorang perempuan asal Bondalem,” kata Suena.

Ditambahkan Suena, perempuan yang positif Covid-19 itu, telah menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang kontak langsung dengan warga ini, baik yang sekamar (perempuan juga) maupun yang kos dilakukan isolasi mandiri. “Kemarin (Senin-red) para penghuni kos ini sudah menjalani rapid test dan hasilnya negatif semua. Meski negatif, mereka sebagai penghuni kos dimasukkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Desa Adat Padangsambian Bentuk Satgas

Suena juga sangat menyayangkan adanya warga di wilayah desanya yang positif Covid-19. “Kami sudah mengingatkan warga agar jangan pulang kampung di tengah pandemi virus corona. Tapi warga ini ternyata lolos dan malah pulang ke kampungnya di Bondalem, dan akhirnya kena Covid-19. Sekali lagi kami minta kepada warga yang ada di Desa Kesiman Kertalangu, jangan pulang kampung dulu di tengah pandemi virus corona, tahan diri dulu untuk pulang kampung,” pesannya.

Baca juga :  Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ditanya terkait pengawasan kos-kosan itu, Suena, menyatakan saat ini kos-kosan itu masuk dalam pengawasan tim satgas desa. Bahkan pihaknya juga mewanti-wanti warga yang tinggal di dekat kos-kosan itu, melakukan teguran dan melaporkan jika penghuni kos yang masuk OTG keluar dari kos-kosan. “Kalau sampai penghuni kos-kosan ini keluar, warga sekitar kami berikan untuk menegur. Kami juga telah menyiapkan kebutuhan pokok bagi penghuni kos-kosan yang menjalani isolasi mandiri,” tandasnya. (112)

Baca juga :  121 Warga Terpapar Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini