Satu Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

SEBARAN COVID - Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

Tabanan, DenPost

Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan dinyatakan sembuh. Artinya, hingga data Selasa (19/5/2020), masih ada empat pasien asal Tabanan yang terkonfirmasi positif virus corona masih menjalani perawatan, tiga di UPTD RS Nyitdah Kediri Tabanan, dan satu orang pasien di Bapelkesmas Denpasar. Sementara untuk jumlah PDP sebanyak 4 orang yang masih menunggu hasil swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Putu Dian Setiawan, menyampaikan sesuai arahan Gubernur Bali supaya dilakukan rapid tes bagi PMI yang pulang dan menjalani masa karantina mandiri sebelum, 22 Maret 2020, sudah terus dilakukan Satgas Kesehatan. Di mana, dari data ada total sebanyak 1.026 orang. “Tracking dari dua orang PMI yang positif di dua banjar di Kecamatan Penebel sudah terus dilakukan, kemarin sudah didapatkan 24 orang dan telah dilakukan rapid test hasilnya non reaktif. Hari ini ada satu orang lagi dari luar desa dan telah dirapid juga hasilnya non reaktif,” terangnya.

Baca juga :  BRSU Tabanan Rawat Balita WNA Suspect Virus Corona

Sementara untuk pasien positif yang telah dinyatakan sembuh, lanjut Dian, juga merupakan PMI yang sudah menjalani dua kali swab dan hasilnya negatif. (puspa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini