Lagi, Ratusan Orang Ditolak Masuk Denpasar, Gara-gara Tanpa Suket

PERIKSA SUHU TUBUH – Petugas Dinas Perhubungan Kota Denpasar memeriksa suhu tubuh pengendara sepeda motor di Pos Terpadu 2 di Jl. A. Yani dalam operasi PKM, Kamis (21/5/2020). (DenPost/pasma)

Kesiman, DenPost
Operasi serangkaian pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) hari keenam pada Rabu (20/5/2020), tim gabungan terpadu kembali menolak 585 warga dari kabupaten lain yang masuk ke Kota Denpasar karena tanpa surat keterangan (suket) dan tujuan jelas.

Dengan demikian, total warga yang ditolak masuk Denpasar sebanyak 3.348. Sedangkan 530 orang menjalani rapid test, 10 orang di antaranya suhu tubuhnya 38 derajat celcius.

Baca juga :  Dinas Perkim Rampungkan Pembangunan Belasan Rumah MBR

”Sembilan orang warga yang suhu tubuhnya 38 derajat celcius, setelah menjalani rapid test yang hasilnya negatif, itu disarankan memeriksakan diri di puskesmas atau rumah sakit di mana mereka tinggal,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, S.E., didampingi Kabid Dalops., I Wayan Tagel Sidarta dan Plt. Kabid Lalu Lintas Ketut Darsana, Kamis (21/5/2020).

Sriawan mengungkapkan tim di delapan pos perbatasan sudah bekerja maksimal dan setiap hari dievaluasi untuk mencegah kepadatan arus lalu lintas maupun pemeriksaan identitas secara selektif. Dengan demikian, tak sampai ada warga dari daerah lain yang masuk zona merah (pandemi corona) lolos masuk Kota Denpasar. (pasma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini