Seorang Dokter di RSUP Sanglah Terpapar, Denpasar Tambah Kasus Baru  

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Kota Denpasar kembali menambah satu kasus positif baru melalui transmisi lokal, Kamis (21/5/2020). Kali ini, seorang warga di Desa Dauh Puri Klod, yang notabena seorang dokter perempuan (30) dan bertugas di RSUP Sanglah Denpasar, yang terpapar virus corona.

Dengan kasus ini, Denpasar selama tiga hari berturut-turut terjadi kasus transmisi lokal positif. Di mana sebelumnya yang terpapar, yakni seorang perempuan (49) yang bekerja di Staf Administrasi Lab Micro Biologi RSUP Sanglah, Selasa (19/5/2020), dan pada, Rabu (20/5/2020), giliran anak perempuanya (10) yang terpapar virus.

Baca juga :  Jaya Negara Minta Anggaran Pelantikan Dialihkan ke Dapur Umum

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, yang dikonfirmasi membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 1 orang dan kasus ini, merupakan kasus transmisi lokal. “Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19. Yang terpapar itu, adalah warga yang berdomisili di Desa Dauh Puri Klod, sehingga jumlah Pasien Dengan Pengawasan juga bertambah 4 orang perhari ini,” kata Dewa Rai.

Dewa Rai menambahkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, akan melakukan tracking ke keluarga yang bersangkutan, serta melakukan swab test, Jumat (22/5/2020) . “Dengan perkembangan kasus ini, kami mengingatkan bahwa selain kasus positif keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama desa atau lurah masih menjadi ancaman penularan baru. Untuk itu, perlu tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. (112)

Baca juga :  Soal Penolakan Penyetopan PHR, Koster Ingatkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini