Perketat Pengawasan Pelabuhan, Gugus Tugas Jembrana Sambangi Ini

PELABUHAN KETAPANG - Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Ketapang, Rabu (20/5/2020) malam.

Negara, DenPost

Guna meminimalisasi pergerakan orang, khususnya melalui pintu masuk pelabuhan, Gugus Tugas Covid-19 Jembrana melakukan kunjungan ke pelabuhan Ketapang Gilimanuk, Rabu (20/5/2020) malam.

Rombongan dipimpin Sekretaris Gugus Tugas I Made Sudiada, diterima GM ASDP Ketapang, Fahmi Alweni, serta Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro. Turut hadir saat itu, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Jefri Marsono Hanok, para asisten di lingkup Pemkab Jembrana, serta Kepala Dinas Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 Bertambah 20 Orang, Hotel Jimbarwana Jadi Ini

Sudiada yang juga Sekda Jembrana, mengatakan sesuai kebijakan Provinsi Bali dalam menekan penyebaran virus corona, ada sejumlah pembatasan yang dilakukan untuk warga yang ingin masuk Bali. “Hari ini kami lakukan koordinasi dan pertegas kembali, dengan seluruh jajaran ASDP beserta pemerintah dan Gugus Tugas Banyuwangi,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai imbauan, serta pembatasan itu wujud strategi yang diambil Gugus Tugas Provinsi Bali guna mengantisipasi terjadinya arus balik pulang kampung. “Kita tidak melarang warga masuk Bali, tapi bagi yang mau masuk harus penuhi ketentuan dan persyaratan. Di antaranya jelas tujuannya, melampirkan surat keterangan sehat dan wajib rapid test. Selain itu, jelas keterangannya siapa penerima nanti selama di Bali, ” jelas Sudiada. (120)

Baca juga :  Covid-19 di Jembrana, Kasus Harian 55 Orang dan Satu Orang Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini