Klaster Tukang Suun Bertambah Positif 6 Orang

JEMPUT TUKANG SUUN - Penjemputan tukang suun oleh ambulan puskesmas menuju karantina di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Bangli, DenPost

Penyebaran virus corona di Bangli dengan melalui transmisi lokal masih terjadi, salah satunya di Banjar Uma Anyar, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli. Hingga kini, di banjar tersebut sudah terjadi 14 kasus positif. Jumlah ini, menjadi jumlah terbanyak kedua yang berada di satu wilayah di Bangli, setelah Banjar Serokadan yang tempo lalu mencapai 17 kasus.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan ada enam penambahan kasus positif baru di Uma Anyar yang merupakan klaster buruh panggul atau tukang suun Pasar Kidul, Bangli. “Artinya mereka merupakan kontak eratnya dengan buruh pasar tersebut. Statusnya OTG, salah satunya suaminya dan lainnya itu kerabatnya,” kata Dirgayusa, Kamis (21/5/2020).

Baca juga :  Persyaratan Tatap Muka di Sekolah Diperketat, Ini Tujuannya

Ironisnya, tukang suun yang dimaksud dan anaknya sudah dinyatakan sembuh, beberapa waktu lalu.

Mantan Camat Kintamani ini, menerangkan awal kasus munculnya di Uma Anyar dari klaster tukang suun itu sudah dilakukan rapid test terhadap 23 orang berlanjut ke pemeriksaan swab bagi yang reaktif. Hasilnya secara bertahap dilaporkan hingga Kamis sore sudah ada 6 orang yang dinyatakan turut tertular virus tersebut. (128)

Baca juga :  Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Desa Tiga Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini