Pembangunan Gerbang Elektronik Kawasan Uluwatu, Ini Acuannya

GATE ELEKTRONIK - Manajer Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Wayan Wijana, saat memaparkan tentang pembangunan gate elektronik yang akan dibangun di kawasan Uluwatu.

Pecatu, DenPost

Manajemen Pengelola Kawasan Luar Uluwatu dan Desa Adat Pecatu, serta Puri Jro Kuta menggelar pertemuan membahas rencana pembangunan Gerbang Elektronik di Kawasan Uluwatu, Selasa (19/5/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut, konsultan pembuat rancangan gate, Manajer Pengelola Objek Uluwatu, Wayan Wijana, bersama jajaran manajemen lainya, Bendesa Pecatu, Made Sumertha, beserta sejumlah tokoh setempat, Penglingsir Puri Jero Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya, dan Undagi Pura Uluwatu, IB Wira.

Baca juga :  Puluhan Kendaraan Listrik Dipamerkan di Nusa Dua

Dalam pertemuan tersebut, disepakati penggunaan bahan lokal dan pembangunan mengacu pada Utama Mandala. Di sisi lain ada gambar juga yang disarankan untuk sedikit direvisi mempertimbangkan berbagai aspek yang ada di sana. Terutama kaitannya dengan akses pamedek. Setelah dilakukan pembahasan dan penyerapan masukan, rapat akan dilanjutkan pada, Selasa (26/5/2020).

Manajer Ojek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Wayan Wijana, mengapresiasi Penglingsir Puri Jro Kuta dan prajuru, karena senantiasa mengingatkan untuk menjaga alas kekeran dan kepedulian akan kepentingan bersama dalam menjaga kesucian Pura Luhur Uluwatu. Hal ini sejalan dengan konsep dalam mengelola Objek Kawasan Wisata Luhur Uluwatu. “Pembangunan gate tersebut mengacu pada standarisasi yang ditetapkan pemerintah. Selain itu juga tidak terlepas dari nilai estetika. Dengan adanya entrance gate elektrik ini diharapkannya secara aktivitas dan transparansi segalanya bisa terukur. Kalau sudah bagus akan menambah kenyamanan dan keamanan wisatawan,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Kuta Masih Sepi, Pertokoan Belum Banyak Buka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini