Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

BERSAMA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. (DenPost/ist)

Mangupura, DenPost
Setelah menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan selama satu bulan penuh, yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan, umat Islam di seluruh Indonesia merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri 1441 Hijriyah pada 24 Mei nanti. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Badung mengucapkan selamat ‘’Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah Tahun 2020’’.

“Di tengah situasi pandemi covid-19 (virus corona) saat ini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan selamat hari suci Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah tahun 2020 kepada seluruh umat muslim dimana pun berada. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami berharap momentum Idul Fitri ini menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi serta mari kita sama-sama berdoa semoga wabah covid-19 segera berlalu sehingga kehidupan masyarakat dapat normal kembali,” ujar Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa, Kamis (21/5/2020).

Baca juga :  Menteri Agama Ajak Umat Hindu Kuatkan Moderasi Beragama

Dia menambahkan walau dalam situasi pandemi covid-19, umat muslim di Badung telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah puasa selama 30 hari, dengan aman, nyaman, damai, serta khusyuk. Usaha berlatih kesabaran, pengendalian diri dan ibadah pada bulan Ramadan melalui ibadah puasa, selanjutnya dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha sehari-hari setelah ramadan berlalu.

Giri Prasta juga mengimbau seluruh umat Islam dan masyarakat Badung agar merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan, kemuliaan dan kedamaian. Dengan demikian, semangat Hari Idul Fitri lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Tri Kerukunan Umat Beragama dalam menuju masyarakat yang tenteram, sejahtera, dan bahagia. “Saya mengajak seluruh umat Islam dan masyarakat Badung untuk mengedepankan solidaritas dan saling hormat-menghormati antarsesama umat beragama sehingga tercipta Tri Kerukunan Hidup Umat Beragama sebagai modal dalam melanjutkan pembangunan menuju Badung hebat,” tegasnya.

Berkaitan dengan situasi pandemi covid-19 saat ini, Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam di Badung yang mendukung dan mengikuti imbauan pemerintah khususnya tidak mudik serangkaian Idul Fitri. Hal itu termasuk mereka yang ikut bergotong royong, bahu-membahu dan mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam memutus rantai covid-19 di Badung maupun mengkampanyekan protokol kesehatan dan kebijakan mitigasi strategis dalam percepatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Baca juga :  Gebyar Pemberian Vitamin A, Seniasih Giri Prasta Harapkan Stunting di Badung Bisa Dihapus

“Contohnya mengingatkan untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, tidak keluar rumah kecuali ada hal mendesak, tidak berkerumun atau menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan rajin olahraga,” tandas Giri Prasta. (dewa sanjaya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini