Bupati Suwirta Razia Usaha yang Buka di Atas Pukul 20.00

CEK PEDAGANG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama tim gabungan mengecek pedagang dan toko yang masih buka diatas pukul 20.00, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta  yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  merazia sejumlah usaha yang buka di atas pukul 20.00, Rabu (20/5) malam. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan Surat Edaran Bupati Klungkung Nomor 510/596/Diskop tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam razia itu, turut hadir Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa; Komandan Kodim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon; serta Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung, Putu Suarta.

Baca juga :  Remaja Dililit Ular Piton "Melik", Pihak Keluarga Gelar "Bayuh Oton"

Di sepanjang rute yang dilalui, Suwirta sempat turun dari kendaraan mengecek beberapa toko, warung dan swalayan agar tutup pada pukul 20.00.

Dengan pengeras suara dari atas mobil, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pada malam hari di luar rumah. Setelah itu Suwirta lanjut menyasar toko dan menemukan beberapa toko, minimarket yang masih buka. Melihat hal itu, Suwirta bersama tim langsung melakukan tindakan persuasif dengan cara mengingatkan mereka untuk mentaati imbauan dari pemerintah.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Cek Kesiapan Sekolah Jalankan Prokes

“Kami berharap masyarakat bisa menaati Surat Edaran tersebut dan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Di sisi lain, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan, dalam kondisi seperti saat ini, tindakan yang dilakukan untuk menangani masyarakat yang masih membuka usahanya di atas pukul 20.00 berupa imbauan persuasif.

“Kami dari kepolisian tetap berupaya membantu dalam mengawasi dan membantu dalam pendisiplinan masyarakat terkait pelaksanaan imbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten,” ujarnya. (c/119)

Baca juga :  Pascalibur Panjang, Kasus Covid-19 di Klungkung Melonjak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini