Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Terkendala Pelindung Wajah

PROTOKOL KESEHATAN - Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma, IB Kompyang Wiranata, saat meninjau penerapan protokol kesehatan, Jumat (22/5).

Pemecutan, DenPost

Mencegah penularan virus corona, Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar, sejak lama sudah menerapkan protokol kesehatan di pasar-pasar rakyat yang ada di Kota Denpasar. Berdasarkan hasil pemantauan, Jumat (22/5), ternyata penerapan protokol kesehatan ada sedikit kendala. Terutama terkait penggunaan face shield (pelindung wajah) di kalangan para pedagang.

‘’Hampir setiap pasar yang kami pantau, ada saja pedagang yang mengeluhkan penggunaan face shield ini. Bahkan, ada yang mengaku pusing dan mual ketika memakai face shield ini,’’ kata Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata.

Baca juga :  Banjir Bandang di Songan Timbun Rumah, Kendaraan dan Kebun

Dikatakannya, dari tiga pasar yang ditinjau yakni, Pasar Abiantimbul, Pasar Sanglah dan Pasar Pidada, rata-rata pedagnag menyampaikan keluhan yang sama. Namun, pihaknya tetap berupaya agar saat melayani pembeli pedagang tetap memakai pelindung wajah. Hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. ‘’Kami tetap menekankan agar pedagang maupun pengunjung pasar tetap mengindahkan anjuran pemerintah,’’ kata Kompyang Wiranata.

Di sampaing itu, untuk menghindari kerumunan, pihaknya sudah mengambil langkah dengan menyiapkan pedagang berjualan secara online. (105)

Baca juga :  Diduga Salah Input Data Covid-19, Pasien Sembuh Dinyatakan Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini