Diterjang Hujan Angin, Rumah dan Dapur KK Miskin Hancur

ROBOH - Dapur dan tembok rumah milik keluarga Irawan/Rieza di Banjar Kombading, Pengambengan roboh karena hujan disertai angin kencang.

Negara, DenPost

Hujan disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Jembrana, mengakibatkan sejumlah musibah. Salah satunya rumah milik keluarga Irawan dan Rieza, penderita kanker kulit di Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Dari pengamatan Jumat (22/5), dapur dari bedek milik keluarga ini hancur. Demikian juga rumah bantuan yang diterimanya dari sebuah perusahaan BUMN jebol pada bagian tembok bagian belakang dan depan sehingga tidak bisa ditempati. Selain itu, kamar mandi bantuan yang diterimanya juga jebol.

Baca juga :  Truk Pengangkut Puluhan Ekor Babi Diamankan

Keluarga ini termasuk KK tidak mampu yang hanya mengandalkan hidup dari buruh serabutan. Sementara anaknya empat orang. Di tengah pandemi Covid-19, mereka juga belum menerima bantuan apapun. “Bantuan dari pribadi dan relawan saja baru kami terima,” jelas Rieza.

Kelian Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Mutamakin, saat dimintai konfirmasi mengakui keluarga Irawan/Rieza belum menerima bantuan. Pihaknya baru mengusulkan bantuan sembako tahap 2.

Baca juga :  Oknum Polisi "One Million" Divonis Bersalah

Sementara Kadis Sosial Pemkab Jembrana, dr. Made Dwipayana mengakui ada beberapa korban musibah hujan angin. Di antaranya dapur milik Gusti Ngurah Kade Putra di Brawantangi, Tukadaya, dapur milik I Made Suartama di Banjar Munduk Ranti Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, ada juga dapur milik warga di Banjar Rangdu Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo. Pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan untuk korban bencana tersebut. (120)

Baca juga :  Tabung Gas Bocor, Satu Orang Alami Luka Bakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini