Sepekan Lebih Nihil Kasus, Klungkung Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

PMI - Para PMI asal Klungkung yang sudah selesai menjalani karantina.

Semarapura, DenPost

Setelah sepekan lebih nihil kasus, jumlah kasus positif Covid -19 di Kabupaten Klungkung bertambah satu orang. Dengan penambahan satu orang ini maka total jumlah kasus positif di Klungkung menjadi 21 orang. Adanya penambahan kasus positif virus Corona ini diakui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Klungkung, Nyoman Suwirta, Jumat (22/5).

Menurut Suwirta yang juga Bupati Klungkung ini, satu pasien Covid-19 ini merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Pasien tersebut diketahui berasal dari Desa Tojan dan diketahui positif setelah pulang dan menjalani karantina di Denpasar. “Jadi pasien ini belum sempat pulang dan kini dirawat di Rumah Sakit Sanglah, ” ungkap Suwirta.

Baca juga :  Lumutan, Kolam Renang Lila Arsana Dikuras

Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid 19, Suwirta meminta seluruh masyarakat mematuhi imbauan pemrintah. Imbauan ini juga diharapkan dilakukan kepada PMI yang telah menjalani karantina. Para PMI yang akan berkumpul kembali bersama keluarga diminta untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Jika sudah sampai di tempat tinggal masing-masing, para PMI ini diharapkan melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 yang ada di desa serta melakukan karantina mandiri selama seminggu. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini