Bantu Warga Terdampak, Posko 1 Satgas Banjar Pande Lakukan Ini

BANTU WARGA - Kelian Adat Banjar Pande, Ketut Kariana Wijaya Kusuma SE, saat memberikan sembako kepada warga terdampak di banjar setempat, Kamis (21/5/2020).

Renon, DenPost

Dalam upaya membantu warga yang terdampak pandemi virus corona, Posko 1 Satgas Gotong Royong Banjar Pande, Kelurahan Renon melakukan penyemprotan disinfektan massal ke rumah warga di lingkungan banjar setempat, Kamis (21/5/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada pukul 07.00 Wita, melibatkan Seka Teruna (ST) Dharma Yowana Banjar Pande, bersama Posko 1 Satgas Gotong Royong Banjar Pande yang terdiri dari pecalang, Linmas, kelian adat dan kepala lingkungan dan tokoh masyarakat. “Penyemprotan disinfektan ini guna menetralisir dan mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Kelian Adat Banjar Pande, Ketut Kariana Wijaya Kusuma SE.

Baca juga :  Usai Demam Tinggi, Karyawati Tempat Hiburan Malam Ditemukan Meninggal

Wijaya Kusuma, yang juga Ketua Posko 1 Satgas Gotong Royong Banjar Pande Renon ini, menambahkan setelah penyemprotan disinfektan ke rumah warga dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada 193 warga Banjar Pande. “Sembako yang kami berikan kepada warga banjar, yaitu beras, telor, minyak goreng dan kopi. Kegiatan yang kami lakukan ini, berdasarkan rapat kecil antara prajuru adat banjar dan nggota posko untuk memberikan bantuan kepada warga dengan dana kas banjar sebesar Rp 21 jutaan,” ujarnya.

Dengan pemberian bantuan ini, pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Selain pemberian sembako yang merata ke seluruh warga, Posko 1 Satgas Gotong Royong Banjar Pande setiap minggu juga memberikan bantuan dengan menggolongkan warga menjadi tiga, yaitu warga kurang mampu, warga yang sangat terdampak yang di PHK dan dirumahkan (suami bersama istri), serta yang ketiga bagi warga yang dirumahkan maupun di PHK (suami atau istri),” ucapnya. (112)

Baca juga :  Pileg 2024, Gerindra Bali Bidik Kursi DPR RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini