Pemkab Badung Terima Bantuan dari PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk.

Mangupura,DenPost
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai pihak dalam upaya menanggulangi pandemi virus corona (covid-19). Salah satunya dari PT Tower Bersama Infrastruktur, Tbk. Perusahaan tersebut memberikan bantuan ke Pemkab Badung dalam hal ini RSUD Mangusada berupa satu unit ventilator, 5.065 lembar masker, 1.193 sarung tangan, 468 unit alat pelindung diri/APD (baju hazmat) dan empat unit thermometer.

Bantuan init diserahkan Area Operation 3 PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk., Dwi Puja Sastra, kepada Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung di RSD Mangusada, Kapal, Mengwi, Jumat (22/5/2020).

Baca juga :  FSP Bali Berharap Insentif Tak Hanya untuk yang Ber-KTP Badung

Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya PT Tower Bersama Infrastruktur, Tbk., yang membantu Pemkab Badung dalam mengatasi virus corona. “Ventilator ini salah satu peralatan yang sangat penting untuk perawatan pasien covid-19. Saya atas nama Pemkab Badung maupun secara pribadi sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Demikian pula halnya dengan APD (baju hazmat) yang sangat membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan kewajiban,” tegasnya.

Lebih lanjut Suiasa berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar terus bergotong-royong mencegah dan menanggulangi pandemi corona, sehingga kehidupan sosial kemasyarakatan segera pulih kembali. “Semua pihak telah mengambil peran aktif dalam melawan pandemi melalui berbagai kontribusi yang mencakup dukungan terhadap upaya-upaya Pemkab Badung memerangi virus corona. Semoga dengan soliditas semua elemen bersama pemerintah dalam memerangi covid-19 ini berjalan maksimal sehingga situasi kembali normal,” imbuhnya.

Direktur PT Tower Bersama Infrastruktur, Tbk., Gusandi, dan Budianto Purwajo, didampingi Ronald Andy, selaku GM, melalui sambungan video conference dari Jakarta mengatakan bantuan ini merupakan komitmen pihaknya membantu pemerintah dalam menangani covid-19. Terlebih bantuan yang diberikan merupakan barang krusial yang memang sangat dibutuhkan dalam menangani pasien covid-19. “Ventilator dan APD, sarung tangan, dan masker, memang dibutuhkan tenaga medis dalam menanggulangi pandemi covid-19. Kami harap semua ini membantu untuk merawat pasien covid-19,” tegasnya.

Baca juga :  Ijin Pangkalan Diluncurkan, Sopir Konvensional Beri Apresiasi

Menurut Gusandi, pemberian bantuan ini disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun Pemkab Badung. “Saat ini kami memang memberikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan untuk penanganan covid-19. Komitmen kami untuk terus membantu semua pihak utamanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj.Asisten Perekonomian dan Pembangunan AA Ngurah Bayu Kumara Putra, Kadis Kesehatan dr.I Nyoman Gunarta, Kadis Kominfo IGN Jaya Saputra, Dirut RSD Mangusada dr.Ketut Japa, serta Regional Manager Bali-Nusra PT Tower Bersama Infrastruktur, Tbk., Kusbadi, beserta jajaran. (a/dewa sanjaya)

Baca juga :  Sumpah Pemuda Jadi Momentum BRI Percepat "Herd Immunity" di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini