Polisi Selidiki Orang yang Letakkan Patung Ratu Pantai Selatan di Pantai Waterblow

PATUNG - Patung Nyi Roro Kidul ditemukan di atas karang Pantai Waterblow, Nusa Dua.

Nusa Dua, DenPost

Warga yang tinggal di pesisir Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung dihebohkan adanya patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) di atas karang Pantai Waterblow, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Supaya tak membuat resah masyarakat, polisi akhirnya menyelidiki orang dan motif ditaruhnya patung misterius tersebut.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, mengatakan patung tersebut ditemukan di atas batu karang Pantai Waterblow Kawasan ITDC Nusa Dua. “Lokasinya di lokasi wisatawan berswafoto. Tepat di atas karang di bibir pantai,” katanya, Senin (25/5/2020).

Baca juga :  Ambil Tempelan SS, Seorang Pria Ditangkap Warga

Dilanjutkannya, patung tersebut awalnya dilihat tiga orang satpam yang berjaga di Kawasan ITDC Nusa Dua yang melakukan patroli bersama Babinsa di area Pantai Waterblow sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik.

Saat memantau keberadaan korban dari tepi pantai, secara tidak sengaja salah satu satpam melihat patung di atas batu karang. Setelah didekati, ternyata ditemukan patung mirip Nyi Roro Kidul. “Hingga saat ini belum diketahui siapa yang meletakkan patung tersebut. Kami menduga keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang yang memancing di lokasi. Sebab hingga kini warga diperbolehkan masuk untuk memancing (mencari ikan),” kata AKP Yusak.

Baca juga :  Kasus Pencurian Sesari Diselesaikan Secara Keadilan Restoratif  

Menurut perwira asal NTT itu, hingga kini patung tersebut masih berada di lokasi. Polisi masih berkoordinasi dengan tokoh masyarakat sekitar dalam menindaklanjuti patung itu. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini