Pemulihan Ekonomi Badung, Dewan Minta Eksekutif Lakukan Ini

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata

Mangupura, DenPost

Untuk memasuki kondisi era normal baru pascapandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Badung diharapkan harus mempersiapkan diri dalam melakukan recovery (pemulihan) ekonomi masyarakat Badung yang telah banyak terdampak.

Bahkan, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, mengharapkan pemerintah segera membuat kajian untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Badung, mengingat Badung dalam waktu dekat belum bisa mengandalkan sektor pariwisata dalam menopang perekonomian jangka panjang.

Baca juga :  PPKM, Badung Siapkan Bantuan Tunai

Politisi asal Desa Dalung ini mengatakan, protap sudah diatur melalu instruksi presiden, kemudian instruksi menteri dalam negeri terkait tata cara penanganan wabah virus corona. Termasuk yang sudah dilakukan pihak provinsi, kabupaten/kota di Bali, yakni melakukan refocusing anggaran dan pergeseran anggaran tentang penangan virus corona. “Kita tidak bisa protapnya keluar dari instruksi pusat dan yang paling penting bagaimana memberikan layanan kemasyarakat secara berkelanjutan pascawabah virus corona. Mengingat kondisi ekonomi Badung pasti akan menurun. Untuk itu, kita harapkan pihak eksekutif melakukan rancangan bersama-sama bagaiman kita menggerakan sektor-sektor lain diluar pariwisata,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya meminta Balitbang dan Bappeda melakukan kajian sektor-sektor unggulan yang berkembang di tiap-tiap kecamatan. Mulai dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan. (115)

Baca juga :  Narkotika Senilai Belasan Miliar Rupiah Dimusnahkan Kejari Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini