Berawal Demam, Bocah 7 Tahun di Demulih Positif Corona

Bangli, DenPost

Seorang bocah perempuan (7 tahun) dari Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli dilaporkan turut terpapar virus corona. Dia menjadi anak yang kedua di Bangli terjangkit virus berbahaya itu, setelah sebelumnya juga menimpa seorang anak usia 12 tahun dari Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali.

Selain itu, juga ada penambahan kasus baru dari seorang Pekerja Migran Indonesian (PMI) asal Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa, mengatakan hingga Senin (25/5/2020), jumlah kasus corona di Bangli mencapai 89 kasus. Jumlah ini menjadi angka tertinggi di Bali. Kendati demikian, tingkat kesembuhan juga dilaporkan tinggi sudah mencapai
73 persen.

Disinggung mengenai bocah asal Demulih itu, Dirgayusa menerangkan jika yang bersangkutan kini sudah menjalani perawatan medis (isolasi) di RSUP Sanglah. “Jadi si anak ini sebelumnya mengalami demam. Pihak keluarga mengajak yang bersangkutan berobat ke RSU Bangli,” katanya.

Baca juga :  Cegah Corona Masuk Pasar, Ini yang Dilakukan Polres Bangli

Sebagaimana protap, dilakukan rapid test terhadap anak tersebut dan hasilnya reaktif. Tindak lanjutnya kemudian pengambilan swab tenggorokan dan hasilnya positif corona. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini