16 Napi Rutan Bangli Terima Remisi Idul Fitri

Karutan Bangli, Made Suwendra

Bangli, DenPost

Sebanyak 16 orang narapidana (napi) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Bangli, terima remisi khusus berkaitan dengan Idul Fitri 1441 Hijriah. Mereka
menerima masa pengurangan tahanan itu, dengan nilai pengurangan masa tahanan bervariasi. Paling singkat 15 hari sampai 1 bulan 15 hari.

Kepala Rutan Klas II-B Bangli, Made Suwendra, mengatakan proses penyerahan keputusan itu tidak dilakukan dalam serimonial sebagaimana sebelum-sebelumnya. Namun, hanya lewat daftar nama penerimanya yang ditempel di setiap ruang tahanan. Hal ini untuk mengikuti protokol penanganan virus corona dan sesuai edaran dari Dirjen Pemasyarakatan, Kemenkumham RI. “Jadi kami tdak ada upacara penyerahan remisi. Pemberitahuan remisi dapat di lihat di papan pengumuman. Makanya tidak ada foto dokumentasi penyerahannya,” kata Suwendra, yang dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

Baca juga :  Pedagang Pasar Galiran Asal Songan Positif Corona

Dijelaskan Suwendra, penerima remisi khusus ini merupakan hasil usulan ke pemerintah pusat. Di mana, sebelumnya ada 25 orang beragama Islam yang menjadi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Bangli tersebut. Dari jumlah tersebut, pihaknya hanya mengusulkan 16 orang di antaranya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini