Masa Karantina Tuntas, 12 PMI di Hotel Hapel Dipulangkan

0
4
USAI KARANTINA - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, ketika melepas PMI yang telah usai menjalani karantina.

Negara, DenPost

Sebanyak 12 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di Hotel Hapel akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing, Senin (25/5/2020).
Mereka telah tuntas menjalani karantina selama 14 hari .

Belasan PMI ini sebelumnya sudah mengikuti test, baik rapid test dan swab. Hasilnya semuanya dipastikan negatif Covid-19.

Kepulangan PMI itu, dilepas Wabup Jembrana, Kembang Hartawan, yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Jembrana.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Gandeng Napi Asimilasi Bagikan Nasi Bungkus

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, I Nyoman Sunika, mengatakan ke-12 PMI yang dipulangkan tersebut sudah menjalani karantina selama 14 hari dan dinyatakan sehat pada swab tes kedua dengan hasil negatif. “PMI yang dikarantina ini, pertama kali datang pada 12 Mei 2020, dan menjalani swab test pada 19 Mei 2020. Kemudian masa karantina berakhir pada hari ini dan kondisi seluruh PMI ini sehat,” kata Sunika.

Baca juga :  Water Canon Disinfeksi Kota Negara

Wakil Bupati Kembang Hartawan, yang juga selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Jembrana, usai pelepasan memberikan apresiasinya karena hingga saat ini PMI mampu melaksanakan prosedur karantina dengan baik dan disiplin. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini