Arus Balik Mudik, Perbatasan Bangli Diperketat

CEK SURAT - Polisi mengecek surat dan alat kelengkapan pengendara di pintu perbatasan Bangli.

Bangli, DenPost

Sejalan saat mudik, arus balik saat ini pun tak luput dari atensi jajaran Polri. Seperti di Kabupaten Bangli. Guna mengantisipasi terjadinya arus balik pascahari raya Idul Fitri 1441 H, Polres Bangli mulai memperketat pintu masuk Bangli, Selasa (26/5). Kegiatan ini juga diselingi dengan pembagian helm kepada para pengendara sepeda motor yang menggunakan pakaian adat.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Nengah Sona, mengatakan, pengetatan ini dilakukan serangkaian arus balik masyarakat yang selesai merayakan Idul Fitri. “Kita ketahui bahwa masih terjadi penyebaran virus Corona, untuk memutus mata rantai penyebarannya kami melakukan penyekatan,” kata Sona.

Baca juga :  Objek Wisata Tukad Cepung Juga Ditutup

Dia juga menambahkan, bagi masyarakat yang kemarin mudik ke kampung halaman dan sekarang balik ke Bangli diizinkan masuk apabila telah mengatongi surat keterangan bebas dari virus corona dari pihak yang berwenang dalam hal ini dari tim kesehatan. Sebagai bahan acuan dalam operasi ini, para petugas juga berbekal data dari Dinas Kesehatan tentang masyarakat yang tergolong ODP, OTG berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP).

“Kami memberikan teguran secara simpatik kepada para pengendara yang menggunakan pakaian adat tanpa helm serta memberikan helm secara gratis,”katanya. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan helm dalam berkendara demi keselamatan, serta menggunakan masker saat bepergian keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. (128)

Baca juga :  TP. PKK Gianyar Sosialisasikan Penguatan Kelembagaan PKK Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini