Patung Nyi Roro Kidul Akhirnya Dibongkar, Jero Dalem Samudra Sebelumnya Mengaku Dapat Pawisik

BONGKAR PATUNG - Made Tutik Remaja alias Jero Dalem Samudra (45) saat membongkar sendiri patung Nyi Roro Kidul.

Nusa Dua, DenPost

Pascaviralnya di media sosial, akhirnya orang yang meletakkan patung Nyi Roro Kidul di atas batu karang Pantai Waterblow, Nusa Dua, Badung, menyerahkan diri. Berdasarkan rekaman CCTV ITDC, patung itu dibawa seorang perempuan berpakaian serba hitam bernama Made Tutik Remaja alias Jero Dalem Samudra (45).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustitus Sooai mengatakan, wanita berpenampilan layaknya penekun spritual itu, mendatangi pihak ITDC, Selasa (26/5/2020) siang. Dia mengaku resah setelah fotonya tersebar di media sosial setelah terekam CCTV. “Dia mengaku meletakkan patung tersebut. Tadi dia datang ke Polsek untuk klarifikasi,” ujarnya.

Baca juga :  Adi Arnawa Buka Lomba Mancing di Batulumbung, Mengwi

Perempuan beralamat di Jalan Gatot Subroto, Denpasar Utara itu mengaku meletakkan patung Nyi Roro Kidul di batu karang Pantai Waterblow, setelah mendapat pawisik (bisikan gaib) saat meditasi di Merajan Rong Telu di rumahnya pada, 6 Mei 2020. “Dia mendapat pawisik diharuskan ngiring dan memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow karena menjadi perbatasan pantai laut selatan di Bali,” beber Yusak Agustinus.

Setelah mendapat pawisik, Jero Dalem Samudra, diantar calon suaminya I Ketut Widana, meletakkan patung tersebut pada 9 Mei 2020 sekitar pukul 17.00. Apakah dia seorang paranormal ? “Tidak ada mengaku sebagai paranormal. Yang jelas dia melakukannya setelah mendapat pawisik,” tegas AKP Yusak Agustinus.

Baca juga :  Tianyar Tengah Alami Krisis Air Bersih

Jero Dalem Samudra membantah sempat kesurupan, setelah meletakkan patung tersebut. Begitu juga dengan video di youtube bukan dirinya yang mengunggah. Sementara dalam pertemuan dengan Kapolsek dihadiri pihak ITDC, Jero Dalem Samudra meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatan serta akan mencabut patung tersebut. “Sudah diklarifikasi. Ya kami himbau ke masyarakat jika ingin melakukan sesuatu wajib berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” tegasnya.

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan Meningkat, Hunian Hotel Mulai Naik

Setelah itu, patung itupun akhirnya dibongkar Jero Dalem Samudra, yang selanjutnya dilarung ke laut. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini