Bebas dari OTG, RSU Bangli Kembali Dibuka untuk Umum

PASIEN UMUM - RSU Bangli saat ini tidak lagi menjadi lokasi karantina bagi OTG dan telah kembali dibuka untuk pasien umum.

Bangli, DenPost

Angka kasus corona menimpa warga Bangli memang menjadi tertinggi di Bali. Namun, tingkat kesembuhannya pun juga tinggi. Dari penanganan yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selama ini dirawat isolasi di RSU Bangli, juga sudah dinyatakan sembuh dan kini nihil pasien terkait corona.

Karenanya, RSU Bangli saat ini tidak lagi menjadi lokasi karantina bagi OTG dan RSU inipun telah kembali dibuka untuk pasien umum.

Baca juga :  Bangli Bangun Sirkuit Balap di Landih

Direktur RSU Bangli, dr. Nyoman Arsana, dalam siaran persnya yang dilansir dari group Covid-19 Kabupaten Bangli, menyebutkan, sesuai perintah bupati selaku Kasatgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, mulai 11 Mei 2020, RSU Bangli tidak lagi dipergunakan untuk lokasi karantina OTG. Dengan begitu, sesuai SOP standar pelayanan RSU Bangli Kembali untuk melayani semua masyarakat.

Meski dinyatakan telah dibuka untuk umum, masyarakat yang datang ke RSU tetap akan dilakukan screaning sesuai poly yang dituju. “Dalam screaning itu, akan ditentukan scoring dengan cek list seperti batuk, pilek, panas atau kontak dengan PMI atau dengan orang yang terkonfirmasi pernah positif corona. Scoring tersebut, yang menentukan apakah diperlukan rapid test atau tidak.

Baca juga :  Mengamuk, ODGJ Dirujuk ke RSJ

Untuk itu, ditekankan pria asal Desa Songan, Kintamani ini kepada seluruh masyarakat Bangli yang memerlukan perawatan ke RSU Bangli, tidak perlu ada rasa takut lagi. Sebab, lanjut dia, ruang isolasi yang disediakan sudah menerapkan standar pelayanan SOP untuk penanganan corona. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini