13 Tahanan Polres Klungkung Di-rapid Test

RAPID TES - Tahanan Polres Klungkung menjalani rapid test, Rabu (27/5).

Semarapura, DenPost

Sebanyak 13 orang tahanan di Mapolres Klungkung menjalani rapid test, Rabu (27/5) pagi. Rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Klungkung ini untuk memastikan para tahanan berbagai kasus tersebut sehat dan tidak terpapar Covid-19. Rapid test yang dikoordinir dr. Komang Sentanu ini digelar di depan ruang tahanan Mapolres Klungkung.

Sama halnya dengan rapid test yang digelar di GOR Swecapura, Gelgel, petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test juga memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Baca juga :  Setelah Ada Warga Kusamba Positif, Kapal Cepat Stop Operasi

Setelah menjalani rapid test, tahanan kembali dimasukkan ke sel Mapolres. Kegiatan ini diawasi Wakapolres, Kompol Sindar Sinaga.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tahanan di tengah-tengah mewabahnya virus Corona,” ungkap Sindar Sinaga, di sela-sela kegiatan rapid test.

Dikatakan Sindar Sinaga, meski berstatus tahanan, mereka ada kemungkinan kontak dengan orang luar tahanan seperti keluarga. Jadi menurut Sindar sinaga, Polres Klungkung sangat mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Baca juga :  11 Ruas Jalan Kabupaten di Nusa Penida Belum Tertangani

“Untuk hasilnya memang belum keluar. Tapi kami mengimbau agar setiap anggota dan keluarganya benar-benar melakukan pembatasan diri agar tidak terpapar virus Corona, tak terkecuali tahanan,” pungkasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini