Tanpa Suket Rapid Test, Dua Warga Lombok Dipulangkan

DIPULANGKAN - Dua Warga Lombok yang masuk ke Bali lewat Pelabuhan Padang Bai dipulangkan karena tak bisa menunjukkan hasil rapid test.

Amlapura, DenPost

Dua Warga Lombok yang masuk di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (26/5) siang terpaksa harus menyeberang kembali ke Lombok. Sebab dua orang tersebut tak melengkapi diri dengan surat keterangan hasil rapid test.

Kapolsek Padang Bai, Kompol Wayan Suberata, Rabu ( 27/5) mengungkapkan, saat Personel Polsek Padang Bai melakukan pemeriksaan penumpang di Pos 2 Pintu Masuk Bali, dua orang tersebut tak mampu menunjukkan  surat jalan dan hasil rapid test Covid maupun surat keterangan sehat. “Hal itu merupakan syarat mutlak untuk bisa masuk ke Bali,” ungkapnya.

Baca juga :  DEMI HIDUPI EMPAT ANAK, IRT DI KUTA NEKAT MENCURI

Lebih lanjut ia mengungkapkan,  dua orang tersebut diketahui menumpang di kendaraan truk besar, naik di KMP Sindu Dwitama. “Menurut keterangan dua orang dimaksud, tujuan kedatangannya ke Bali adalah untuk bekerja di daerah Bangli,” tuturnya. Karena tak melengkapi diri dengan dokumen yang disyaratkan sesuai surat edaran Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid–19,  dua orang tersebut dikembalikan ke daerah asalnya. “Mereka lalu kembali ke Lombok menaiki KMP Nusa Bhakti yang sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai,” lanjut Suberata. Hingga kini, ia mengungkapkan pemeriksaan ketat  masih terus berlangsung di Pintu masuk maupun keluar Bali.

Sementara itu, Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Padang Bai (KSOP), Eka Suyasmini, mengungkapkan, kendati penumpang dengan syarat ber-KTP NTB dan Surat Hasil Rapid Test diperbolehkan menyeberang, tak berpengaruh pada lonjakan penumpang. “Penumpang juga sepi hanya melayani logistik saja,” ungkapnya. Selain itu Dermaga Rakyat yang melayani kapal cepat hingga kini masih ditutup. “Masih belum beroperasi, hanya sekali-sekali saja kalau ada emergensi membawa pasien dari Nusa Penida untuk dirujuk ke RS Klungkung,” lanjut Eka. (yun)

Baca juga :  Hari Ini, Pengambilan Swab Pertama 8 OTG

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini