Gugus Tugas Ingatkan Warga Waspadai Penipuan

0
9
Jubir Gugus Tugas dr. I Gusti Agung Putu Arisantha dan Kepala Dinas Perhubungan Kelautan Perikanan Jembrana I Made Dwi Maharimbawa

Negara, DenPost

Jubir Gugus Tugas dr. I Gusti Agung Putu Arisantha dan Kepala Dinas Perhubungan Kelautan Perikanan Jembrana,  I Made Dwi Maharimbawa, mengingatkan warga agar waspada dan berhati-hati jangan sampai tertipu.

Apalagi di pelabuhan  ketika masuk  Bali wajib rapid test. “Jadi harus dilengkapi terlebih dahulu. Saya juga tekankan jangan tergoda iming-iming pihak yang mengaku mampu meloloskan warga yang ingin menyeberang ke Bali tanpa dilengkapi surat- surat tadi. Ini sudah keputusan gugus tugas provinsi dan sudah disosialisasikan,” ujarnya Maharimbawa, Selasa (26/5) sore.

Baca juga :  Komisioner KPU Jembrana Diswab

Maharimbawa menyampaikan, dengan situasi sekarang tugas perhubungan adalah dari sisi pencegahan. ” Untuk kita di Bali sudah membuat edaran terkait pemindahan orang yang tujuan tidak jelas. Wajib hasil rapid test negatif.  Test itu dikecualikan untuk orang yang kesehatan, logistik, kedinasan, dan keamanan, ” kata Maharimbawa.

Sedangkan bagi yang sudah pulang kampung, lanjutnya , wajib memberi surat keterangan asal dan suket rapid test.

Baca juga :  Akhiri Operasi Zebra, Polantas Jembrana Bagikan Sembako

“Kami anggota diminta pengecekan dan pantauan orang yang menyeberang ke Bali. Yang sudah nyeberang dilakukan pengecekan suhu tubuh atau rapid test. Apabila pengguna jasa diketahui positif, akan dikembalikan daerah asalnya,” katanya.

Sedangkan untuk lokasi pemeriksaan disiapkan dua lokasi pelaksanaan tes. ” Pertama di pelabuhan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya . Lokasi kedua kita siapkan TIC milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Jumlah yang dilaksankan tergantung kondisi, kita laksanakan  mulai tanggal 28 Mei,” paparnya.

Baca juga :  Sembarangan Buang Sampah, Dikutuk Miskin Tujuh Turunan

Dari hasil kordinasi dengan gugus tugas provinsi, ASDP Ketapang maupun Gugus Tugas Banyuwangi , pihak  ASDP sudah tidak menjual tiket. Armada yang dipakai hanya setengah dari normal. Selain itu pembatasan masuk Bali juga sudah dilakukan ASDP Ketapang , di antaranya dengan menerapkan cek poin di terminal Tanjungwangi Banyuwangi. Sedangkan di Bali dipilih terminal Cargo Gilimanuk sebagai cek poin.  Kebijakan itu guna menekan persebaran Covid-19 di Bali. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini