Pedagang Terpapar di Pemecutan, Satu Keluarga Isolasi Mandiri

ISOLASI GANG - Jalan Mertajaya Gang 4B, Kelurahan Pemecutan, Denbar yang diisolasi karena adanya warga yang positif Covid -19 dan telah dirawat di rumah sakit.

Pemecutan, DenPost

Buntut dari salah satu pedagang yang terpapar Covid-19, satu keluarga yang tinggal di Gang Bumi Ayu, dan anak laki-lakinya yang tinggal di Jalan Mertajaya Gang 4B Lingkungan Kertha Dharma, Kelurahan Pemecutan, Denbar menjalani isolasi mandiri sejak, Minggu (24/5/2020).

Isolasi mandiri yang dilakukan inipun diawasi Satgas Gugus Tugas Kelurahan Pemecutan, dan satgas gotong royong banjar setempat, serta warga sekitar yang menjadi tetangga dari satu keluarga dan anak laki-laki di dua gang ini.

Dari informasi warga sekitar, Rabu (27/5/2020), pedagang yang terpapar Covid-19 tinggal bersama anak laki-lakinya di Jalan Mertajaya Gang 4B. Awalnya, pedagang perempuan yang berjualan di kediamannya itu, sakit dan diantar anak laki-lakinya ke salah satu rumah sakit swasta di Denpasar, dengan hasil demam berdarah (DB).

Setelah perawatan DB membaik, timbul sesak. Karena sesak, pedagang ini dicek melalui test swab di RSUD Wangaya dan hasilnya positif. “Ibu pedagang ini membuka dagangan dikediamannnya di Gang 4B dan tinggal bersama anak laki-lakinya. Karena sudah positif, ibu ini sudah dirawat di RSUD Wangaya. Selama melakukan pengecekan indikasi demam berdarah hingga perawatan di RS swasta di Denpasar, dan test swab di RSUD Wangaya, ibu ini ditemani anak laki-lakinya,” kata warga sekitar.

Baca juga :  Denfest Ke-13 Resmi Dibuka Secara Virtual

Karena menjalani perawatan di RSUD Wangaya, anak laki-laki pedagang inipun menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Gang 4B. Sedangkan anak pedagang yang perempuan dan juga sempat kontak langsung dengan ibunya, serta tinggal di Gang Bumi Ayu bersama suami (8 orang) dan sudah menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Untuk hasil swab anak pedagang yang laki-laki masih menunggu.

Sementara Lurah Pemecutan, IB Agung Upawana Manuaba, yang dikonfirmasi menyatakan isolasi mandiri yang dilakukan ini, karena anak laki-laki pedagang dan anak perempuannya itu sempat kontak langsung dengan ibunya. “Karena sempat kontak langsung, jadi satgas lingkungan meminta mengurangi akses utama di kedua gang ini (Gang Bumi Ayu dan Gang 4B-red). Isolasi mandiri di kediamannya ini agar mereka tenang selama menjalani isolasi,” kata Manuaba. (112)

Baca juga :  Kanal di IPA Belusung Lebih Efektif dan Efisien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini