109 Pasien Corona di Bali Masih Dirawat

ilustrasi

Sumerta Klod, DenPost
Sebanyak 109 pasien virus corona (covid-19) di Bali masih menjalani perawatan intensif. Mereka tersebar di tujuh rumah sakit (RS) rujukan pemerintah, dan sebagaian lagi dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering, Gianyar.

Mereka yang dikarantina merupakan pasien yang secara kondisi fisiknya tetap sehat, sehingga pemantauan dilakukan di tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali.

Terkait pergerakan kasus itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra pada Rabu (27/5/2020) pasien corona kembali bertambah. Mereka terdiri atas delapan warga negara Indonesia (WNI) empat di antaranya pekerja migran Indonesia (PMI), tiga terinfeksi di daerah terjangkit di dalam negeri, dan seorang muncul dari transmisi lokal.

Baca juga :  Upaya Niskala Tangani Pandemi, Bali akan Gelar Pakelem Samudra

“Jumlah kumulatif pasien positif di Bali menjadi 415. Angka positif di Bali ini sebagian besar masih akibat imported case, sedangkan untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 178,” terangnya dalam siaran pers.
Pada Rabu pasien corona yang sembuh bertambah tujuh. Mereka terdiri dari dua PMI dan lima akibat transmisi lokal. “Sehingga totalnya 302 orang. Astungkara jumlah pasien yang meninggal tetap empat orang,” tandas Dewa Indra. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini