Ledakan AC Hancurkan Tembok Vila di Pererenan

HANCUR - Gudang di Villa Bogenville hancur dan terbakar akibat ledakan AC.

Mengwi, DenPost

Suara dentuman membuat panik warga di Jalan Dalem Gede, Banjar Jempinis, Pererenan, Mengwi, Badung, Rabu (27/5) sekitar pukul 20.30. Sumber ledakan disertai kobaran api tersebut berasal dari gudang di Villa Bogenville. Saking dahsyatnya ledakan, tembok gudang hancur.

Warga yang ditemui di seputaran lokasi kejadian mengaku terkejut karena suara ledakan sangat keras. Bahkan mereka sempat mengira ada bom yang meledak. “Kejadiannya habis magrib. Suaranya keras sekali. Warga berhamburan karena kaget,” kata salah seorang warga.

Baca juga :  Hibah Fasilitasi Dewan Akhirnya Dipasang di APBD 2021

Sementara Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa, mengatakan, saat kejadian kondisi vila dalam keadaan kosong. “Kemarin malam General Manager (GM) Villa Bogenville, Dewa Rai, telah dimintai keterangan. Pengakuannya, tak ada tamu menginap di vila. Hanya satpam yang berjaga saat kejadian,” ujarya, Kamis (28/5).

Dilanjutkan Iptu Oka, awalnya satpam yang berjaga bernama Ketut Sudana, mendengar ledakan dari gudang belakang. Kemudian dia bergegas ke arah gudang dan melihat tembok hancur dan muncul kobaran api. “Satpam tersebut lantas meminta bantuan ke warga sekitar untuk memadamkan api,” ucapnya.

Baca juga :  Pariwisata Terpuruk, LPD Legian Bantu Sembako Krama Tiga Banjar

Selain menghubungi petugas pemadam kebakaran, GM villa juga melapor ke Polsek Mengwi. Polisi yang tiba di lokasi sekitar pukul 21.30 lantas melakukan penyelidikan. “Nihil korban jiwa. Hanya kerugian material sekitar Rp200 juta. Ledakan tersebut bersumber dari konsleting pada elemen AC atau alat pendingin ruangan di dalam gudang,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini