Kuburan Dibongkar, Diduga Cari Uang dan Perhiasan

0
19
KUBURAN DIGALI - Salah satu kuburan di Setra Dusun Mekar Sari, Desa Panji, Kecamatan Sukasada yang ditemukan telah digali dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Singaraja, Denpost

Warga Dusun Sari Mekar, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kamis (28/5/2020), dihebohkan dengan peristiwa salah satu kuburan di areal kuburan desa setempat, telah dibongkar orang tak dikenal. Meski kuburan terbongkar, namun jasad yang dikubur dua hari yang lalu itu, masih utuh.

Diduga, pembongkar hendak mencari uang atau perhiasan yang biasanya dipakai “bekal” yang dikubur.

Informasi dikumpulkan di lapangan, temuan kuburan telah terbongkar saat saksi Made Sukarma (53), warga Dusun Mekar Sari, Rabu (27/5/2020), sedang mencari bekas sisa upacara penguburan di sekitar kuburan. Saat itu, Sukarma melihat kuburan almarhum Komang Dita Astriani (11), warga Dusun Abasan, Desa Panji telah tergali. Hanya saja, kerusakan kuburan itu tidak terlihat dengan jelas, karena terhalang peti yang ditaruh di atas kuburan.

Baca juga :  Hasil Swab 276 Warga Serokadan Negatif

Setelah kembali ke rumahnya, Sukarma kemudian memberitahukan temuanya itu kepada ayah almarhum Made Nosen (40). Atas kabar itu, ayah almarhum kemudian datang ke setra memastikan kondisi kuburan anaknya itu. Setelah diamati, gundukan tanah yang menutup kuburan almarhum anaknya telah tergali. Informasi itu kemudian cepat menyebar, sehingga warga datang lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian, polisi tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan saksi. Areal lubang kubur itu kemudian dipasang garis polisi untuk menghindari hasil-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga :  Angin Kencang Juga Robohkan Rumah

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung, seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa, membenarkan telah terjadi pembongkaran kuburan. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini