Satpol PP Pulangkan Lima Orang Telantar ke Jatim

DIAMANKAN – Satpol PP mengamankan tiga orang pengamen dan dua orang tidak jelas tujuannya, Jumat (29/5/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar, memulangkan lima orang telantar ke Jatim lewat Pelabuhan Gilimanuk Jembrana. Tiga di antaranya pengamen yang diamankan di perempatan Jl. Mahendradata-Jl. Gatot Subroto (Gatsu) barat dan dua orang lagi terjaring di Pos Operasi Terpadu Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Jl. Teuku Umar barat-Jl. Gunung Salak, Jumat (29/5).

”Tiga pengamen asal Jawa Timur ini diamankan di perempatan Jl. Mahendradata-Jl. Gatsu Barat tanpa identitas dan baru datang dari Jawa. Saat beroperasi tidak memakai masker dikhawatirkan bisa menularkan virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, didampingi Kabid KUMK, I Nyoman Sudarsana, Jumat (29/5).

Baca juga :  Turunkan Pelanggaran Lalu Lintas Lewat Penerapan Tilang Elektronik

Anom Sayoga mengaku, orang yang terjaring di Pos Terpadu 3 Jl. Teuku Umar Barat-Jl. Gunung Salak sama sekali tidak membawa identitas maupun hasil rapid tes, baik dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur dan Pelabuhan Gilimanuk Jembrana. Ironisnya, dua orang ini bisa lolos dari pemeriksaan petugas di kedua pelabuhan itu, sehingga melenggang menuju Denpasar tanpa dilengkapi identitas dan tujuan yang tak jelas. ”Setelah kami periksa indentitas dan kesehatan kelima orang tersebut langsung dipulangkan agar tidak menularkan virus corona. Karena pandemi Covid-19 di wilayah Jawa timur sedang naik, sehingga perlu diwaspadai setiap ada warga baru datang tanpa identitas dan tujuan juga tak jelas,’’ ujar Anom Sayoga. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini