Seorang Bidan RS Swasta di Kelurahan Kesiman Terpapar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Denpasar, DenPost

Seorang bidan perempuan (26) yang bertugas di salah satu umah sakit swasta di Denpasar terpapar Covid-19. Bidan yang berdomisili Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur ini, dinyatakan positif setelah keluar hasil test swab, Jumat (29/5/2020).

Dari informasi, bidan ini terpapar setelah sempat melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 asal Lombok yang sudah dinyatakan meninggal, Selasa (19/5) lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, yang dikonfirmasi membenarkan dua tambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar. Tambahan kasus tersebut, berasal dari transmisi lokal dan seorang Pekerja Migran Idonesia (PMI). “Untuk transmisi lokal merupakan seorang bidan RS swasta asal Kelurahan Kesiman dengan umur 26 tahun yang sempat merawat pasien asal Lombok yang dinyatakan meninggal dengan hasil swab positif Covid-19. Bidan ini, sempat dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Karena reaktif itulah bidan ini langsung dilakukan swab pada, Selasa (26/5) lalu,” kata Dewa Rai.

Setelah dilakukan swab, ternyata hasilnya positif Covid-19. Untuk saat ini, bidan ini sudah dilakukan perawatan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bali, di Biaung, Kesiman Kertalangu. Sedangkan untuk tracking bidan ini belum mendapatkan laporan karena tim surveillance baru akan melakukan tracking, Sabtu (30/5) hari ini.

Baca juga :  Lakukan Penebangan Liar, Warga Puragae Diamankan

Sementara untuk PMI yang positif merupakan warga laki-laki (32) dari Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat yang datang dari Amerika, Jumat (15/5) lalu. PMI ini dilakukan swab pada, Selasa (26/5) lalu, dan dinyatakan positif setelah keluar hasil swab. “Tapi PMI ini sudah dikarantina dari baru datang belum sempat pulang ke rumahnya ataupun bertemu keluarga sebelumnya,” tandasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini