Transmisi Lokal, Enam PDP di Buleleng Positif Covid

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuaten Buleleng, Gede Suyasa

Singaraja, Denpost

Lagi, penularan virus corona melalui transmisi lokal terjadi di Buleleng. Gugus Tugas Kabupaten Buleleng, Jumat (29/5/2020), mencatat sebanyak enam pasien tertular setelah test spesimen swab PCR positif.

Mereka diketahui memiliki hubungan keluarga dekat yang tinggal di Kecamatan Gerokgak dan Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Penambahan kasus terkonfirmasi baru diimbangi dengan kesembuhan pasien lainnya. Ada 6 orang PDP yang dipulangkan tim medis, setelah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Buleleng Jadi 212

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuaten Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan catatan tim medis menyebut tambahan kasus positif PDP 74 asal Desa Bondalem yang pernah kontak langsung dengan PDP 65. PDP 75 tercatat pernah berinteraksi dengan PDP 61 asal Kecamatan Gerokgak. PDP 76 asal Desa Bondalem pernah kontak dengan PDP 69, PDP 77 tercatat pernah kontak dengan PDP 61, PDP 78 pernah berinteraksi dengan PDP 65, dan PDP kode 79 pernah kontak langsung dengan PDP 61.

Enam PDP yang terkonfirmasi positif itu seluruhnya merupakan kasus transmisi lokal. Penularannya dari PDP 61 kemudian menyebar kepada PDP lain dalam satu keluarga dekat itu. (118)

Baca juga :  "Shortcut" Dibuka, SDM dan DTW Buleleng Harus Lebih Berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini