6 Unit Vila di Pecatu Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

KEBAKARAN - Kebakaran yang menimpa 6 Unit bangunan vila di Labuan Sait Pecatu.

 

Pecatu, DenPost

Kebakaran menimpa 6 unit bangunan Vila Toraja Bambu berlokasi di Jalan Umpang Sari 2, Labuan Sait, Pecatu Sabtu (30/5). Api diduga bersumber dari salah satu gudang yang ada di area bangunan vila tersebut. Akibat material yang mudah terbakar di gudang dan tiupan angin yang kecang, api cepat membesar dan menyambar 6 unit vila yang ada di sana.

Menurut Kadis Damkar Badung, Wayan Wirya, informasi adanya kebakaran awalnya diterima Pos Damkar di BPG yang meneruskannya ke induk. Begitu menerima informasi, sekitar pukul 06.00 Wita, unit URC langsung bergerak ke lokasi.

12 unit Armada Brand Weer (BW) dikerahkan ke lokasi. Baik dari induk maupun armada di Mengwi dan Abiansemal. Mengingat lokasi yang jauh dan biasanya sulit mencari air, makanya armada yang dilibatkan cukup banyak untuk mensuplai air ke ke sana. “Ada yang di depan sebagai penyerang sisanya mensuplai air, karena seperti kita ketahui di sana air agak sulit. Selain memang jalannya juga agak sempit,” papar Mantan Camat Kutsel ini.

Baca juga :  Menghadapi Pandemi Covid-19, Badung Salurkan Bantuan Ini

Setelah berjuang sekitar 3 jam lebih berupaya memadamkan api serta mengisolir bangunan yang masih bisa diselamatkan dari kobaran api, sekitar pukul 09.00 Wita api berhasil dipadamkan. Selanjutnya dilakukan pendinginan untuk memastikan titik-titik api tidak muncul kembali. “Sesuai pendataan tim, kerugian yang dialami pemilik vila ditaksir mencapai angka miliaran Rupiah, yang terdiri dari bangunan vila beserta isinya,” papar Wirya.

Di bagian lain, Wirya kembali mengimbau kepada pemilik bangunan agar senantiasa mengecek instalasi listrik bangunananya untuk mencegah terjadinya korsleting dan berpotensi menjadi penyebab kebakaran. “Kalau yang instalasinya sudah lama kalau bisa dicek kembali atau diremajakan dengan kabel berstandar mencegah terjadinya korsleting,” sarannya. (113)

Baca juga :  8 Bulan, Volume Transaksi AgenBRILink Capai Rp 855 Triliun 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini