Pasien Covid-19 asal Badung yang Meninggal Miliki Riwayat Sakit Ini

RAPID TEST - Warga Desa Werdhi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung mengikuti rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung beberapa waktu lalu.

Mangupura, DenPost

Pasien postif Covid-19 asal Badung, yang meninggal pada Minggu (31/5) rupanya memiliki riwayat sakit sebelum dinyatakan positif Covid-19. Pasien sebelumnya menderita jantung serta diabetes militus. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, saat dimintai konfirmasi terkait adanya pasien virus Corona asal Badung yang meninggal. “Kita terima laporan pasien meninggal kemarin (Minggu, red), pasien laki-laki umur  57 tahun. Pasien telah dikuburkan oleh keluarga serta tim sesuai standar protokol kesehatan,” ungkapnya, Senin (1/6).

Baca juga :  Bali Selatan Disebut Dibayangi Tsunami, Ini yang Harus Disiapkan

 

Dikatakan Gunarta, sebelumnya berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan  tanggal 25 Mei keluar tanggal 27 dan tes kedua tanggal 26 Mei, keluar hasil swab  tanggal 28 Mei menunjukkan pasien positif Covid-19.

 

Tak berselang lama setelah dinyatakan meninggal, pasien asal Desa Werdhi Bhuana, Kecamatan Mengwi tersebut langsung dikubur oleh tim satgas serta tim Provinsi di setra desa adat setempat, Senin (1/6).

Baca juga :  Polisi Kejar Dua Pelaku Pencabulan Siswi SD

 

Lebih lanjut Gunarta mengatakan, saat ini terus gencar melakukan rapid test di  Desa Werdhi Bhuana untuk mengetahui warga-warga yang postif virus Corona agar segera bisa ditanggulangi. “Awalnya ada warga yang enggan melakukan rapid test, tapi dengan kejadian ini masyarakat sepertinya mulai sadar untuk mengikuti raid test yang kita selenggarakan beberapa kali,” katanya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini