Berjualan di Trotoar, Puluhan Pedagang di Jl. Gunung Kawi Ditertibkan

DITERTIBKAN – Satpol PP Kota Denpasar, saat menertibkan pedagang yang berjualan sembarangan di trotoar Jl. Gunung Kawi, Minggu (31/5/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar, tidak hanya membubarkan kerumunan warga yang tak mengikuti protokol kesehatan pascapenyebaran virus corona, namun pasukan baju cokelat tua ini juga menertibkan puluhan pedagang musiman yang berjualan di trotoar Jl. Gunung Kawi, Minggu (31/5/2020).

”Kami tidak melarang masyarakat berjualan saat situasi ekonomi terpuruk akibat penyebaran virus corona. Tapi bukan berjualan di trotoar atau jalan, melainkan harus berjualan pada tempat seperti pasar demi keselamatan dan kesehatan bersama,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, didampingi Kabid KUKM, I Nyoman Sudarsana, Senin (1/6/2020).

Baca juga :  Banjar Padangsari Bagikan Sembako

Anom Sayoga mengungkapkan, pedagang musiman ini berjualan memakai fasilitas umum, seperti trotoar dan jalan melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Apalagi Denpasar positif Covid-19 terus bertambah akibat penularan transmisi lokal masyarakat dilarang berkerumun maupun berdesak-deakan saat berbelanja dikhawatirkan dapat menularkan virus corona. Apalagi banyak yang tidak memakai alat pelindung diri (APD) akan lebih mudah tertular virus mematikan ini. ”Kami sudah memberi peringatan kepada pedagang agar tidak lagi berjualan lagi di trotoar maupun badan jalan. Apa yang disampaikan tidak mendapat perhatian, kami terpaksa membubarkan dan memproses ke tindak pidana ringan (tipiring),’’ ujar Anom Sayoga. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini