Dukung Ketahanan Pangan, PDIP Berdayakan 30 Ton Beras Tabanan dan Jembrana

SERAHKAN PANGAN - Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster, saat menyerahkan pangan kepada Ketua DPD PDIP tingkat kabupaten/kota di Gedung DPD PDIP, Desa Sumerta Klod, Denpasar, Senin (1/6/2020).

Sumerta Klod, DenPost

Sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan di Bali, Partai PDI Perjuangan memberdayakan 30 ton beras produksi Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Jembrana, untuk disalurkan kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Secara simbolis, penyerahan pangan ini dilakukan Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster, kepada Ketua DPD PDIP tingkat kabupaten/kota di Gedung DPD PDIP, Desa Sumerta Klod, Denpasar, Senin (1/6/2020).

Baca juga :  Eka Darmawan: Plastik Mart, Belanja dengan Sampah Plastik

“Hari ini dibagikan beras kepada kader partai di tingkat ranting dan anak ranting total 30 ton, sumber dari petani di Tabanan dan Jembrana. Ini beras segar karena baru digiling,” ujar Koster.

Koster mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada, 1 Juni. “Sebagai perwujudan Tri Sakti Bung Karno, khususnya berkaitan dengan kedaulatan pangan, kami lakukan kegiatan dalam satu bulan ini,” ujarnya.

Baca juga :  Distan Vaksin 1.121 Anjing di Tegal Harum

Kata dia, Hari Lahir Pancasila ini diperingati jajaran partai dan juga di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, dengan menggelar Bulan Bung Karno selama Juni 2020. Di dalamnya, ada kegiatan dalam rangka penguatan seni dan budaya, yang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya, yang akrab disapa Dewa Jack, menyatakan beras ini akan disalurkan secara merata ke seluruh kabupaten/kota. “Jumlahnya sama setiap kabupaten kota, tidak menghitung besar kecil suara,” kelakarnya menandaskan. (106)

Baca juga :  Bali Selatan Disebut Dibayangi Tsunami, Ini yang Harus Disiapkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini