Empat Pria Diringkus Polisi Setelah Lakukan Ini

BARANG BUKTI – Barang bukti kasus penjambretan yang berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Kediri, Tabanan.

Tabanan, DenPost

Tim Opsnal Polsek Kediri, Tabanan Senin (1/6) mengamankan empat orang pria lantaran terlibat dalam kasus penjambretan terhadap seorang tamu asing di jalan jurusan Kaba-Kaba, Desa Munggu, Kediri, Tabanan.

Kapolsek Kediri, Kompol Gusti Nyoman Wintara, Selasa (2/6) mengatakna, para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di wilayah Kuta dan Denpasar. Diterangkannya, kasus penjambretan ini terjadi pada Sabtu (30/5). Awalnya korban Anantasia Nikifurovets (19) asal Belarus sekitar pukul 17.30 wita melintas di jalan jurusan Desa Kaba-Kaba. Setelah itu tiba-tiba datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengunakan sepeda motor memepet dan menarik tas korban hingga korban terjatuh. Berhasil mengambil tas milik korban, pelaku langsung tancap gas. Sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut kemudian menolong korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri.

Baca juga :  Tiga Kapal yang Diduga Angkut Babi Selundupan Diamankan Polisi

“Saat berkendara korban dipepet oleh dua orang pelaku dan ketika ada celah pelaku kemudian menarik tas milik korban, sampai korban terjatuh,” terang Wintara.

Dari laporan kasus tersebut, tim opsnal yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Kediri, Iptu Putu Sartika, melaksanakan lidik di seputaran Denpasar, kemudian didapatkan informasi bahwa ada seorang anak laki-laki menjual handphone merk iphone 10ex dalam keadaan terkunci. Berbekal informasi tersebut, akhirnya berhasil mengamankan para pelaku. Dua orang pelaku penjambretan yakni I Ketut Cukup (21) dan I Nengah Arianto (20) asal banjar Kendal, Songan B, Kintamani Bangli.  Sementara dua orang pelaku lainnya diamankan lantaran bertindak sebagai penadah yakni Efendi (40) alamat Padangsambian Denpasar dan I Wayan Ardiantho Giri (30) alamat Wanagiri, Selemadeg Tabanan. Pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui apakah pelaku sempat melakukan aksi serupa di daerah lain. (puspawati)

Baca juga :  Pengedar Pil Koplo Digerebek di Satu Hotel di Tabanan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini