Dokter Spesialis Jantung Positif Covid-19, 151 Pegawai dan Tenaga Medis RSUD Klungkung Akan Dilakukan Ini

Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma

Semarapura, DenPost

Pascaada dokter spesialis jantung terpapar Covid -19, pihak RSUD Klungkung langsung mendata seluruh tenaga medis dan juga pasien yang sempat kontak dengan dokter tersebut. Sejauh ini, ada 151 orang pegawai maupun tenaga medis RSUD yang pernah kontak dengan dokter tersebut, sehingga akan menjalani rapid test.

Di samping itu, tiga orang perawat yang biasa bertugas di Poli Jantung juga sudah langsung diswab, serta menjalani isolasi di rumah.

Baca juga :  Jelang Nyepi, Stok Minyak Goreng di Pasar Galiran Langka

“Yang pernah kontak selama 14 hari terakhir akan dirapid test pada hari ke-7. Sedangkan untuk daftar pasien sudah kami serahkan ke Diskes untuk dilakukan tracking di lapangan. Nanti Diskes yang tindak lanjuti untuk rapidnya,” ujar Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, Selasa (2/6/2020).

Menurut dr. Kesuma, untuk saat ini pelayanan di Poli Jantung tetap berjalan. Mengingat, RSUD Klungkung memiliki dua orang dokter spesialis jantung. Namun karena salah satu dokter positif Covid -19, maka pasien-pasien yang sebelumnya ditangani dialihkan ke rekannya sesama spesialis jantung. Dengan demikian, pelayanan tetap jalan, namun dengan penerapan physical distancing yang ketat. (119)

Baca juga :  Lelang Jabatan Empat Kadis, Tujuh Kabag Ikut Tarung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini