Hasil Swab Keluarga Korban Corona Belum Keluar

image description

Gianyar, DenPost
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Gianyar melaksanakan tes swab terhadap anggota keluarga anak berusia 12 tahun asal Desa Seronggo, Gianyuar, yang meninggal dengan hasil swab positif corona. Namun sejauh ini hasilnya belum keluar. Tak hanya itu, puluhan kerabat korban korona ini juga menjalani rapid test.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya membeberkan ada tiga poin penanganan untuk anak yang meninggal akibat corona yang dimulai dari anggota keluarganya yang manjalani tes swab. “Bapak, ibu, adik, dan tante almarhum, dites swab di RS Sanjiwani, namun hasilnya belum keluar,” tegasnya, Selasa (2/6/2020).
Tak hanya itu. Puluhan warga Serongga Kelod, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, juga menjalani rapid test massal. Mereka ikut-serta dalam proses penguburan anak tersebut. “Warga dan kerabat yang ikut dalam prosesi penguburan itu berjumlah 38 dan sudah di-rapid test. Hasilnya negatif semua,” ungkap Wisnu Wijaya.

Baca juga :  Dua Orang Pencuri Bebek Diamankan Polsek Blahbatuh

Poin ketiga, petugas menelusuri tempat tinggal korban sehari-hari yakni di seputar Jalan Dewi Sri, Desa Batubulan, Sukawati, Selasa.
Walau hasil swab menyatakan positif corona, pihaknya berupaya memastikan penyebab kematian korban. Pencarian dilakukan dengan proses audit. “Masih dicari atau diaudit mengingat almarhum punya gejala demam berdarah (DB) dan suspect ensefalitis,” terangnya.

Pihak keluarga almarhum, terutama ayahnya, sempat klarifikasi di medsos jika putranya tidak pernah di tes swab. Sedangkan Sekda Gianyar menegaskan pihak keluarga sudah diberi penjelasan dan mereka sudah menerimanya. (yul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini