Tak Dapat Siswa, Dua SMP di Jembrana Tutup

0
6
TUTUP - SMP Nasional Negara yang tutup kini beralih menjadi SMK Nasional.

Negara, DenPost

Sejak tiga tahun terkahir, dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kabupaten Jembrana tidak mendapatkan siswa dan kini tidak beroperasi. Kedua sekolah tersebut yakni SMP Nasional Negara dan SMP K Harapan. Dari informasi pada Selasa (2/6), karena minim peminat, di dua tahun ajaran yakni tahun ajaran 2018/2019 dan 2019/2020 sekolah tersebut tidak menerima siswa.

Di tahun ajaran 2019/2020, beberapa siswa SMP Nasional yang maish mengenyam pendidikan di sana mengikuti proses belajar di SMP Nasional Berangbang.

Baca juga :  Kantongi Rekomendasi Cabup, Kembang Bertekad Wujudkan Ini

Kepala Dinas Dikpora Jembrana, Ni Nengah Wartini, melalui Kabid Dikdas Jembrana, I Nyoman Wenten mengatakan, SMP Nasional tidak lagi beroperasi. Sekolah tersebut kini beralih menjadi SMK Nasional dengan jurusan seni. Wenten mengatakan, perihal peralihan sekolah tersebut dari SMP Nasional Negara menjadi SMK Nasional, sudah disampaikan lewat surat pemberitahuan kepada Dinas Dikpora Jembrana pada bulan Mei lalu.

Diungkapkannya, dalam surat tersebut disampaikan ada perubahan pada nomenklatur lembaga dari SMP ke SMK. Dari  laporan yang masuk, beralihnya SMP Nasional menjadi SMK jurusan seni, salah satunya disebabkan kurangnya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Karenanya pihak yayasan berinovasi menjadikannya SMK.

Baca juga :  Tujuan Tak Jelas, Pasangan Muda Dipulangkan dari Gilimanuk

Sementara untuk SMP K Harapan di Melaya, lanjut Wnten, dalam surat pemberitahuan disampaikan bahwa sekolah tersebut pada tahun ajaran 2020/2021 tidak menerima PPDB karena tahun ajaran lalu tidak mendapat siswa. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini