Porprov Bali XV Ditunda, Badung Tunda Renovasi Venue

0
8
Made Sutama

Mangupura,DenPost

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2021 resmi ditunda. Ditundanya PorprovSedianya Pemkab Badung akan menjadi tuan rumah untuk ajang dua tahunan itu. Meski ditunda, Pemkab Badung tak berkecil hati terlebih sudah berdasarkan keputusan bersama. Dengan penundaan tersebut, Pemkab Badung pun akhirnya juga menunda merenovasi sejumlah venue untuk beberapa cabang olahraga (cabor).“Kita sepakat untuk melakukan penundaan Porprov Bali. Disaat pandemi Covid-19, sehingga situasinya tidak memungkinkan untuk dihelat,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung I Made Sutama saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Sutama yang juga Kepala Badan Pendapatan dan Pasedahan Agung Badung itu mengatakan penundaan PorprovBali  ini akan dilaporkan ke Bupati. “Nanti kami akan minta petunjuk pimpinan langkah-langkah selanjutnya. Terlebih ada rencana pelaksanaan Porprov Bali kemungkinan dihelat pada tahun 2022,” tegasnya.

Baca juga :  Turis Asing Temukan Orok Laki-laki di Bibir Pantai Legian

Menurut Sutama, pada prinsipnya Bupati sangat siap jika Porprov Bali dilaksanakan di Badung sesuai dengan keputusan sebelumnya. Termasuk jika nanti Porprov Bali jadi dilaksanakan pada tahun 2022.

Disinggung terkait kesiapan anggaran untuk menyukseskan ajang bergengi tersebut, birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, tak berani memastikan. “Yang jelas pada prinsipnya Bapak Bupati siap, begitu juga mengenai anggaran. Mengingat pelaksanaan Poprov Bali ditunda hingga 2022, jadi lebih matang lagi persiapannya daripada dilaksanakan di tahun 2021,” tukasnya.

Berdasarkan informasi anggaran yang disiapkan dalam ajang Porprov Bali tersebut yakni sebesar Rp 97 Miliar. Semua itu menurutnya sudah termasuk bonus dan biaya pertandingan. Meski demikian anggaran diluar renovasi sejumlah venue yang akan digunakan untuk pertanian beberapa cabor.

Baca juga :  Diduga Pendarahan Otak, Pencuri Tas Kritis di RSUP Sanglah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba, saat dikonfirmasi terkait rencana merenovasi sejumlah venue untuk Porprov Bali, tak banyak memberikan komentar. Namun, ditegaskan jika rencana renovasi juga diputuskan untuk ditunda. “Iya, ditunda (rencana renovasi sejumlah venue, red),” akunya saat dikonfirmasi terpisah kemarin.

Sayangnya, saat disinggung berapa sedianya anggaran untuk merenovasi semua venue dimaksud, Surya Suamba mengaku tidak hafal datanya.

Pada bagian lain, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung Made Wira Dharmajaya, membenarkan bila perhelatan Porprov Bali ditunda akibat pandemi Covid-19. Dengan penundaan tersebut, Bappeda pun menegaskan akan berkoodinasi lebih lanjut dengan KONI Badung. “Nanti kita koordinasi dulu dengan pihak KONI Badung,” terangnya. (115)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini