Hadapi Konsep New Normal, Kutuh Bentuk Ini

NEW NORMAL - Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir saat memaparkan persiapan menyambut era new normal di Objek Wisata Pantai Pandawa.

Kutsel, DenPost

Desa Adat Kutuh mulai bersiap menghadapi konsep new normal di sektor pariwisata. Salah satunya persiapan pembukaan Objek wisata Pantai Pandawa yang selama ini kerap diserbu wisatawan domestik. Di mana kini sudah dibentuk panitia New Normal Pantai Pandawa. Hal itu diungkapkan Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, Rabu (3/6).

Panitia yang diketuai Wayan Duarta ini nantinya akan melakukan berbagai persiapan yang diperlukan di Pantai Pandawa menghadapi era baru ini.
“Nanti panitia ini yang mempersiapkan teknisnya seperti apa,” kata Mesir didampingi Duarta serta Kasatgas Covid GR Desa Adat Kutuh, Ketut Gita.

Baca juga :  Subak Ayunan Abiansemal Panen Perdana Padi Organik

Pantai Pandawa diharapkanya bisa menjadi salah satu pilot project penerapan new normal di sektor pariwisata. Dengan dibentuknya panitia ini, nantinya bisa dilakukan langkah-langkah awal ketika konsep ini diberlakukan di Pantai Pandawa. Termasuk berbagai fasilitas yang diperlukan saat pengunjung mulai kembali berdatangan ke Pantai Pandawa.

“Kami juga akan siapkan ambulans yang nantinya mengantarkan jika ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh melebihi protokol kesehatan. Misalnya ada yang suhunya 38 derajat, kami akan langsung antar ke Surya Husada karena kami sudah menjalin kerjasama,” jelas mantan anggota DPRD Badung ini.

Baca juga :  Pandemi, Sekolah di Badung Lakukan Ujian Daring

Disinggung tentang ketidakjelasan pembukaan objek wisata yang seharusnya berakhir 29 Mei lalu, Mesir dengan tegas mengaku sangat kecewa atas ketidakpastian ini. Mestinya, kata dia, pemerintah yang berwenang sudah mempersiapkan langkah begitu masa berlaku instruksi penutupan objek ini berakhir. “Terus terang saya sangat kecewa, karena tidak ada kejelasan. Namun saya tidak grasa-grusu dan tetap menunggu instruksi pemerintah, kapan ini akan dibuka,” tegasnya.

Baca juga :  Meski Gratis, PDAM Badung Minta Warga Tetap Lakukan Ini

Sementara Duarta mengatakan, pihaknya sedang bergerak dalam persiapam pembukaan Pantai Pandawa dengan konsep new normal. Di mana tim yang dipimpinnya ini dirancang bekerja selama 3 sampai 6 bulan. Meski begitu waktu ini akan menyesuaikan tergantung dari keputusan pemerintah kapan objek wisata era new normal ini resmi dibuka.

“Kami tidak menunggu dilakukan pembukaan, namun akan melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu. Bagaimana Pantai Pandawa bisa siap dalam berbagai aspek untuk memenuhi kriteria new normal,” katanya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini