Sambil Sosialisasi Pilkada, KPU Jembrana Bantu Penyandang Disabilitas

BANTUAN - Penyerahan bantuan kebutuhan pokok KPU Jembrana kepada para penyandang disabilitas.

Negara, DenPost

KPU Jembrana melalui KPU Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan paket sembako kepada para penyandang disabiltas.  Penyerahan paket kebutuhan pokok dilaksanakan di halaman Kantor KPU Jembrana, Rabu (3/6). Bantuan untuk 32 orang penyandang disabilitas itu diserahkan Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara.

Komisioner KPU Jembrana, Made Widiastra mengatakan, pembagian bantuan rencananya menyasar semua elemen. Namun  karena keterbatasan anggaran, sementara diperuntukan bagi penyandang disabilitas. Menurutnya pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas ini lebih bermanfaat. “Mereka di pandemi (Covid-19) ini juga tidak bisa beraktivitas. Kalau KK miskin sudah ada dari pemerintah,” terangnya.

Baca juga :  Adu Jangkrik, Dua Pengendara Motor Luka Berat

Selain itu, lanjutnya, melalui bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diharapkan dapat merangsang para disabilitas untuk lebih aktif datang ke TPS. Dalam kesempatan itu juga disosialisasikan bahwa pencoblosan Pilkada serentak akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, tahun ini.

Semenatara itu, Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara, mengatakan, 32 paket kebutuhan pokok yang dibagikan bukan menggunakan anggaran KPU terkait pilkada. Namun hasil swadaya dari anggota Komisioner KPU Jembrana dan staf sekretariat KPU Jembrana.

Baca juga :  Diminta Kosongkan Mes, Ratusan Karyawan Perkebunan Pekutatan Resah

“Anggarannya murni dari hasil patungan komisioner (KPU Jembrana) bersama staf di kesekretariatan KPU Jembrana. Intinya semua terlibat” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini