Pemkab Tabanan Siap Beli Produk Pertanian

PAKET PERTANIAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, saat menyerahkan paket pertanian lokal ASN Peduli, Kamis (4/6/2020).

Tabanan, DenPost

Pemkab Tabanan, memotong Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 5 persen untuk membeli produk pangan masyarakat lokal yang terdampak Covid-19.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (4/6/2020), memastikan program ini diharapkan mampu membantu petani yang kesulitan menjual hasil produksinya. Program yang dinamakan ASN Peduli ini, dirancang berjalan untuk enam bulan kedepan. Diharapkan produk pertanian dapat terserap yang selama ini banyak mengandalkan ke sektor pariwisata. Paket produk program ASN Peduli inipun telah dilaunching.

Baca juga :  Lepas Kendali, Rush Tergelincir dan Masuk ke Kebun

Dijelaskannya, potongan TPP ASN akan dibelikan paket produk pertanian lokal yang serapannya rendah di pasaraan. Nilai per paketnya Rp100 ribu. Sementara, pemotongan TPP berlaku bagi 4.400 ASN di Tabanan. “Misalnya jika harga sayur sedang anjlok, maka produk inilah yang akan dibeli oleh Pemkab Tabanan. Begitupun telur, ikan atau komoditi pertanian apa saja yang harganya anjlok akan dibeli. Kalau harga sudah stabil, kami cari lagi komoditi lain yang perlu dibantu,” ujarnya. (puspawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini