Kontak Dengan Warga Positif Covid-19, 11 Pecalang Isolasi Mandiri dan Jalani Rapid Test

PECALANG JAGA - Beberapa pecalang saat menjaga rumah warga positif Covid-19 di Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Semarapura Klod, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DenPost

Bertambahnya tiga warga di lingkungan Pekandelan Klod, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung yang tertular Covid-19 membuat warga sekitar kaget. Tak terkecuali pecalang yang bertugas menjaga rumah mantan pejabat Klungkung di Pakandelan Klod.

Untuk mencegah terjadinya transmisi lokal, para pecalang yang bertugas diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Bahkan, ada 11 orang pecalang yang akan menjalani rapid test karena sebelumnya sempat kontak dengan warga yang positif Covid-19.

Baca juga :  Satu Pegawai Pertamanan Kejari Klungkung Reaktif

Bendesa Adat Semarapura, Wayan Budarsana, ketika dikonfirmasi, Kamis (4/6/2002), mengakui ada tiga warga di Pekandelan Klod yang lagi dinyatakan positif Covid-19. Ketiganya tinggal satu rumah dan merupakan kerabat dari mantan pejabat Klungkung yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Ketiganya, telah dirawat di RSUD Klungkung.

Namun, Budarsana membantah salah satu dari tiga warga yang positif bertugas sebagai pecalang. “Ada tiga positif di rumah itu. Suami istri dan seorang lagi kerabatnya.Tapi tidak pecalang, kerjanya nganvas mengirim barang,” ungkapnya.

Baca juga :  Kasus Ijasah Palsu Dikatakan Tak Cukup Bukti, Margi Siapkan Video Ini

Dengan bertambahnya warga yang positif Covid-19, Budarsana tidak menampik ada warga yang sempat kontak akan menjalani rapid test. Salah satunya pecalang yang bertugas menjaga rumah mantan pejabat Klungkung. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini