Denpasar Tambah 11 Kasus Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Denpasar, DenPost

Kota Denpasar menambah 11 kasus positif Covid-19. Penambahan kasus ini, setelah keluarnya hasil swab test, Kamis (4/6/2020).

Dari 11 kasus ini, lima di antaranya menimpa keluarga dokter dari Kelurahan Sumerta, Dentim yang sebelumnya positif Covid-19. Kelimanya yang terpapar melalui transmisi lokal ini, yakni anak lelakinya (4), anak perempuannya (1), keponakan laki-lakinya (10), asisten rumah tangga (ART) perempuan (27) dan tukangnya (50).

Baca juga :  Dampak Covid-19, Stok Darah di Klungkung Menipis

Sementara empat kasus transmisi lokal lainnya terjadi di empat wilayah berbeda, yakni Kelurahan Peguyangan yang menimpa seorang perempuan (14), seoeang perempuan (41) di Kelurahan Pemecutan, sworang perempuan (27) di Kelurahan Sesetan, dan seorang laki-laki (31) dari Kelurahan Sanur.

Untuk dua PMI yang dinyatakan positif, masing-masing berasal dari Desa Sanur Kaja seorang laki-laki (24), dan seorang laki-laki (23) dari Kelurahan Sumerta.

Baca juga :  Hujan Lebat, Dua Pelinggih Ambruk, Belasan Rumah Tergenang Banjir

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, membenarkan adanya 11 kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar. “Sembilan kasus merupakan transmisi lokal, sedangkan dua kasus lainnya merupakan imported case dari Pekerja Migran Indonesia (PMI),” kata Dewa Rai.

Selain penambahan 11 kasus positif, tiga pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar juga dinyatakan sembuh. Ketiganya berasal dari Kelurahan Sesetan, Kelurahan Panjer, dan Desa Dangin Puri Kaja. “Dengan banyaknya kasus transmisi lokal ini, kami mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati, ikuti arahan pemerintah dan ikuti protokol kesehatan,” pesannya. (112)

Baca juga :  Empat Pengunjung Terjebak Pasang di Pantai Gunung Payung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini