Garong Bongkar Mesin ATM di Tabanan Gunakan Las dan Gas Oksigen

OLAH TKP - Polisi saat olah TKP Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BPD Bali, yang berlokasi di Banjar Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Selemedeg Timur, Tabanan yang dibobol.

Tabanan, DenPost

Salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BPD Bali, yang berlokasi di Banjar Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Selemedeg Timur, Tabanan dibobol garong, Kamis (4/6/2020) dini hari. Hanya saja para pelaku tak berhasil membuka brankas penyimpanan uang di dalam mesin ATM tersebut. Kasus tersebut, masih dalam penanganan aparat Sat. Reskrim Polres Tabanan.

Informasi dihimpun, sebelum melalukan aksinya, para pelaku menyemprot CCTV di lokasi kejadian dengan cat pilok. “Pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 Wita. Agar identitas mereka tak terlacak, pelaku menyemprot lensa CCTV di dalam bilik mesin ATM dengan cat hitam,” kata sumber petugas.

Baca juga :  Waka Polres Tabanan Bagikan Masker di Pasar Bajera

Dilanjutkan sumber petugas, kasus tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan bank, Ida Bagus Gede Surya (52). Awalnya sekitar pukul 06.00 Wita, dia hendak menarik uang di mesin ATM yang ada di lokasi. “Saat berada di dalam bilik, ternyata dia mendapati mesin ATM dalam kondisi terbongkar dan rusak,” ujarnya.

Lalu Ida Bagus Gede, mengambil foto kerusakan mesin ATM itu dengan kamera HP. Lalu dia melapor ke Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Desa Bajera, Selemadeg, Tabanan. “Lalu, Kantor Cabang BPD Bali di Bajera melapor ke Polsek Selemadeg Timur,” imbuh sumber petugas.

Baca juga :  Disinfektan Mandiri Ala Perbekel Desa Kukuh

Kemudian polisi menuju lokasi melakukan olah TKP. Petugas belum bisa memastikan apakah ada uang yang diambil oleh pelaku. Sebab, petugas masih menunggu teknisi untuk mengecek mesin ATM apakah ada uang yang hilang. “Hasil olah TKP petugas, pelaku membongkar mesin ATM dengan gas asitelin (gas karbit) dan memakai gas pendorong oksigen. “Untuk sementara polisi masih terus melakukan penyelidikan. Akibat kejadian ini, mesin ATM belum bisa digunakan,” bebernya.

Baca juga :  Hilang Lima Hari, Nenek Ditemukan Meninggal

Sementara Kapolres Tabanan, AKBP Maricoristy P. S. Siregar, membernarkan adanya aksi pembobolan mesin ATM itu. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Untuk kerugian yang ditimbulkan dalam kasus itu, kami masih menunggu pengecekan dari tim teknisi bank,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini