Sidak RSU, Bupati Artha Ingatkan Penanganan Pasien Covid-19 Dimaksimalkan

CEK FASILITAS - Bupati Jembrana I Putu Artha, Kamis (4/6) mengecek langsung kelengkapan fasilitas dan penanganan Covid-19 di RSU Negara, Kamis (4/6/2020).

Negara, DenPost

Bupati Jembrana, I Putu Artha, Kamis (4/6/2020), mengecek kelengkapan fasilitas dan penanganan Covid-19, di RSU Negara. Selain itu, Artha yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, ingin melihat penangan pasien Covid-19 maupun pasien PDP yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSU.

“Hari ini saya ingin mengecek langsung kesiapan dan kelengkapan ruang isolasi RSU Negara sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jembrana,” kata Artha.

Baca juga :  Jembrana Matangkan Negaroa Bahagia Wisata Rally 2022

Menurut Bupati Artha, Pemerintah Kabupaten Jembrana terus berupaya membuat fasilitas yang lebih baik sesuai standar kesehatan untuk menangani pasien yang terpapar Covid-19. Salah satunya melalui penyediaan anggaran penyisiran Belanja Tak Terduga ( BTT) Covid-19 kepada RSU Negara. Anggaran itu, diharapkan memenuhi operasional dan berbagai sarana prasarana penunjang RSU untuk penanganan Covid-19.
“Kita sudah bantu RSU Negara dari anggaran penyisiran untuk mempersiapkan dan mengisi ruangan isolasi yang belum lengkap. Contohnya untuk ruang isolasi. Sebelumnya hanya punya 10 bed untuk pasien Covid-19 sekarang ditambah menjadi 20 bed,” ujarnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini